Jumat, 06 Agustus 2010

Bocoran Kemampuan Norton Internet Security 2011

Bookmark and Share

Symantec tengah mempersiapkan kelahiran versi teranyar aplikasi keamanannya yang diberi nama Norton Internet Security 2011. Mau tahu apa saja kehebatan aplikasi ini?

Norton Internet Security bisa dibilang salah satu aplikasi keamanan komputer yang cukup lengkap. Meski tidak khusus dirancang untuk menghalau virus, namun aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk melindungi diri dari berbagai ancaman kejahatan cyber.

Nah, karena ancaman yang kian beragam, tidak heran jika perusahaan sekaliber Symantec berusaha untuk terus mengembangkan aplikasinya. Produk terbaru ini bernama Norton Internet Security 2011. Apa saja yang ditawarkan?

Sekilas, produk ini terlihat tidak banyak membawa perubahan dari seri terdahulu. Perubahan yang dilakukan Symantec terlihat hanya pada bagian antarmuka yang dimilikinya.

Namun jika ditilik lebih dalam, ternyata penilaian singkat itu langsung pudar. Sebab, ada beberapa inovasi baru yang di bawa aplikasi ini. Sebut saja pada beberapa fitur berikut:

Control ConsolePada bagian ini pengguna dapat melakukan berbagai hal seperti backup data secara online di server Symantec, melihat daftar situs yang bermasalah, hingga menentukan situs mana saja yang boleh dikunjungi oleh pengguna.

Fitur terakhir yang disebutkan, diklaim akan sangat bermanfaat sekali bagi keluarga. Pasalnya, orang tua dapat menentukan sendiri situs apa saja yang boleh dikunjungi oleh anggota keluarganya.

ScanningProses scanning komputer pada aplikasi ini tidak berbeda dengan seri terdahulu. Pengguna dapat melakukan proses pemindaian terhadap program jahat dalam beberapa modus seperti quick scanning atau full scanning.

Namun yang menarik adalah, produk ini dapat memeriksa akun Facebook yang kita miliki. Misalnya, pengguna mendapatkan undangan palsu atau ada yang memberikan link khusus melalui wall.

Nanti aplikasi ini akan memeriksa ke mana arah link tersebut akan merujuk dan menganalisa berbahaya atau tidak untuk dikunjungi. Hal ini dilakukan Symantec karena Facebook dianggap mulai digunakan sebagai sasaran empuk untuk aksi phising alias pencurian informasi.

Safer DonwloadHampir sama dengan aplikasi keamanan lainnya. Safer Donwload akan menganalisa terlebih dahulu file apa yang bakal diunduh oleh pengguna. Entah itu email, atau file dari situs seperti Rapid share.

Performance AlertJika pada seri terdahulu Norton Internet Security hanya memberikan grafis mengenai performa komputer, pada seri terbaru ini hal tersebut sedikit ditingkatkan.

Pengguna kini akan mendapatkan pemeringkatan khusus, berupa pop-up windows di pojok kanan bawah jika ada aplikasi yang terlalu banyak memakan daya.

Bukan hanya itu, pengguna juga dapat mengetahui lebih lanjut apa saja yang dikerjakan oleh aplikasi tersebut sehingga memakan jumlah daya yang besar.

Norton Internet Security 2011 merupakan aplikasi keamanan internet terbaru yang segera diluncurkan oleh Symantec. Aplikasi ini dijadwalkan bakal dirilis pada bulan September 2010.

Source :detik.com


Artikel yang berhubungan



2 komentar:

SELAMAT DATANG DI BLOGKU mengatakan...

00000000000000000000 baru tw aku,,,
knjungan balik yaa

novel mengatakan...

bulan september kapan tanggalnya???udah rilis belum c?? kalau udah ada mnta linknya dunt...

salam kenal.thx

btw ga ikutan PB....??

Posting Komentar

Followers


junkelse by Junkelse. Powered by Blogger and Supported by kuchino.blogspot.com