Minggu, 06 Juni 2010

Seorang yang Ingin Menjadi Koruptor

Bookmark and Share

Apakah korupsi adalah perbuatan yang tidak di sengaja..?
apakah harus korupsi agar membuat pegawai menjadi kaya..?
apakah tidak perah terlintas di pikiran para koruptor bahwa perbuatannya itu salah..?
apa mereka tidak mempunyai hati nurani..?
yah.. pertanyaan itu lah yang sering terlintas di kepala saya.. dan sampai sekarang saya belum mendapatkan jawaban nya..
jujur saja.. di umuran saya sekarang saya juga bukan orang yang bersih.. karena saya anak muda teknik informatika.. semua mahasiswa TI pasti tau la apa yang di lakukan nya di depan sebuah komputer/ laptop yang sedang maupun tidak terhubung dengan internet.. hahha.. cincai la..
namun itu semua hanya sebuah proses pembelajaran.. dan saya tau semua anak TI pasti tidak akan terus-terusan menggunakan kemampuan nya untuk kejahatan.. dan saya yakin itu.. kenapa saya yakin..? ya yakin aja.. hehe..
dan kembali ke si topik..
saya mempunyai seorang teman.. teman dekat lebih tepat nya.. dia seorang mahasiswa jurusan hukum dan kuliah di salah satu perguruan tinggi negri yang populer di medan. Saya sering berdebat dengan dia soal segala hal termasuk politik, dan yang paling saya ingat dari perkataa nnya.. dia pernah berkata begini "aku jugak gak jamin aku gak korupsi jika aku bekerja nanti, karena aku ingin membahagiakan keluarga ku, aku ingin anak-anak ku hidup bahagia". kurang lebih seperti itu.
Saya langsung berpikir,, apa yang sedang ada di benak orang ini.. apa kah ini generasi anak muda yang terlalu memikirkan masa depan.. sekedar informasi dia bercita-cita menjadi jaksa.. yah.. jaksa.. alias penegak hukum.. coba kau bayangkan itu..
hahha.. saya tertawa.. belum jadi aja sudah punya pikiran kotor.. apa lagi klo uda jadi.. apa la kata dunia.. bhaha..
Apa dia mau kasi makan anak istrinya dari uang hasil ngerampok..? coba la anda bayang kan itu.. dia hidup nyaman dengan uang hasil orang lain yang sudah mempercayai dia.. orang lain nya itu ya masyarakat indonesia.. dia kan di gaji negara.. ya otomatis dia di gaji oleh rakyat indonesia..
Padahal gaji jaksa kan uda lebih dari cukup tapi kenapa dia masih kekurangan..?
hehhe.. saya gak habis pikir..
hhuhh.. sudah lah.. kita lihat saja indonesia ke depan.. saya harap semua akan menjadi baik dan orang indonesia kembali lagi hanya mengandalkan sifat nya yang di bangga-banggakan nya.. yaitu sabar..sabar..sabar.. dan sabar.. sampe kiamat..
dan sepertinya saya sudah ngantuk karena jam laptop uda nunjukin jam 00.50.. dan besok assembli dan aotomata sudah menanti buat persentase..
sory klo kata kata nya gak jelas.. maklom dah malam..
nite.. :D


Artikel yang berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

Followers


junkelse by Junkelse. Powered by Blogger and Supported by kuchino.blogspot.com